• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Sejarah Outbond dan Pengertiannya (Semua Berasal dari seorang Dokter)

 on Rabu, 03 Agustus 2016  

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Shaloom
Om Swastyastu

Dalam hidup, kita harus selalu berbagi karena hidup ini akan lebih indah dengan berbagi. aamiin
berdasar ilmu yang saya dapat di organisasi, Sukses adalah mensukseskan, maka dari itu Insya Allah dengan artikel ini saya dapat mensukseskan anda aamiin.


Outbond? Siapa yang tak kenal Outbond? Out bond adalah istilah yang berasal dari luar negeri dimana Kata aslinya adalah OutWardBond. di Indonesia kata OutwardBond berubah menjadi Outbond. Outbound merupakan kepanjangan dari kata Out of Boundarries, arti harfiahnya adalah "keluar dari batasan".
Expired Provider Outbond


Outbond sendiri dipopulerkan oleh seorang Dokter bernama Dr. Kurt Hahn. Pria berkebangsaan Jerman itu Lahir di Berlin pada 5 Juni 1886. pertama kali istilah OutBond digunakan pada tahun 1940-an.

Ide pertama kali diilhami oleh misi pelayaran kurt hahn ketika mengarungi samudera. Dalam misinya ini hahn bersama ABK-nya mengalami suka dan duka, salah satunya adalah diterjang badai yang hebat namun kapal Hahn selamat berkat kesigapan ABK-nya.

Dalam peristiwa itu, para ABK mampu memerankan fungsinyamasing-masing dengan maksimal dibawah kendali Kurt Hahn. Masing-masing bagian terjalin komunikasi yang harmonis dan merasa senasib sehingga tim ini begitu solid.

Setelah lolos dari maut, Kurt Hahn mampu mengambil sebuah hikmah. Yaitu team work dan solidaritas yang baik akan mampu menghadapi tantangan sebesar apapun.

Lebih jauh lagi Kurt Hahn kemudian mengembangkan metode di kapal layar untuk membentuk sebuah forum pelatihan bagi generasi muda. Tujuannya untuk membentuk mental positif dan sikap cinta tanah air. Metode ini akhirnya berkembang di negara-negara Eropa dan belahan dunia lainnya, termasuk hingga ke Indonesia.

Sejak kapan outbound masuk di Indonesia memang belum ada catatan yang jelas. Namun tahun 1990-an sudah ada yang di mulai dengan pengiriman karyawan perusahaan ke luar negeri hingga akhirnya banyak provider outbound mengembangkannya di Indonesia

Semoga Artikel ini bermanfaat, Jika berkenan tinggalkan Komentar dan add Google Plus kami, agar tercipta jaringan Silaturahmi yang luas aamiin.


Sumber :
http://pengetahuannilaoutbound.blogspot.co.id/
http://gooutbound.com

Edited by :
Expired Provider


Expired Provider
Make Your Own Momment
SMS & Call 083890602353 / 081281958110
Wahtsapp 081281958110
BBM D14A17D3 

Sejarah Outbond dan Pengertiannya (Semua Berasal dari seorang Dokter) 4.5 5 Unknown Rabu, 03 Agustus 2016 Pengertian, Sejarah dan Definisi Outbond Dimana semua berasal dari seorang Dokter. Kurt hahn Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Shaloom Om Swastyastu Dalam hidup, kita harus selalu berbagi karena hidup ini akan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ExPired. Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme