• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Tools and Equipment (Peralatan) penunjang Tour and Travel Budget 3 Juta

 on Jumat, 03 Juni 2016  

Salam Travel Indonesia,
semoga ketika kamu membaca artikel ini, kamu sudah tau bagaimana cara membangun Tour and Travel dengan budget 3 juta. jika belum, baca disini.

setelah anda tau tahap untuk membangun sebuah jasa Tour dan Travel, pastilah anda membutuhkan informasi tentang tools and Equipment atau peralatan penunjang yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha Tour and Travel anda.

Tools and Equipment adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi usaha. berikut ini penjabaran dari standar minimal peralatan penunjang yang anda butuhkan selama menjalankan usaha Tour and Travel anda.

  • Personal Computer (PC) atau Laptop -> 1,5 Juta
penunjang Biro nperjalanan Wisata
Personal Computer




Personal Conputer atau yang biasa kita sebut Pc adalah alat terpenting dalam menjalankan usaha Tour and Travel karena di masa sekarang ini semua serba digital.

Personal Computer dijadikan sebagai Bank data bagi usaha travel anda yang berisikan daftar PO, Relasi, Paket Tour, serta data penting lainnya.

Personal Computer juga dapat dijadikan alat komunikasi antara Travel anda dengan para Pelanggan atau Customer karena sistem online di era digital saat ini adalah wajib, selain menghemat waktu juga dapat menghemat uang (efisien).


  • Akses Internet -> 200 ribu

Penunjang Wisata PErjalanan Tour Travel
Internet Access

tak bisa di pungkiri bahwa e-commerce di Indonesia melaju sangat pesat, bahkan dalam beberapa tahun terakhir banyak situs situs penyedia jasa booking Hotel, Tiket Pesawat dan tiket kereta api yang bermunculan.

dari kenyataan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa Online Transaction lebih dipilih masyarakat di banding harus datan ke counter penyedia layanan jasa. maka dari itu internet termasuk kedalam salah satu Tool and Equipment.

  • Printer (All in One) -> 750 ribu
Printer sebagai sarana Penunjang Tour and Travel
Store.hp. com

Printer All in One adalah printer yang memiliki 3 fungsi utama yaitu Cetak, Scan dan Copy dalam 1 alat. Printer dibutuhkan karena anda perlu untuk mencetak tiket atau pun jadwal perjalanan (Itenerary) anda dengan cepat. jika belum tahu Itenerary, Baca disini

bayangkan jika setiap saat anda harus pergi ke tukang cetak hanya untuk sekedar mencetak tiket pesawat, tentu merepotkan.

Kenapa harus menggunakan Printer All in One? Good Question hehehe

alasan utamanya lagi lagi adalah soal efisiensi, dimana akan memudahkan kita saat kita perlu menggandakan berkas yang kita butuhkan dan jelas, mencetak dan menggandakan berkas sendiri biayanya jauh lebih murah dibanding pergi ke tukang cetak.

  • Stationary ( Alat Tulis Kantor) -> 350 ribu
Alat Tulis Kantor Wisata Murah
Alat Tulis Kantor

Alat tulis kantor dibutuhkan jika sewaktu waktu terjadi error jaringan atau server, maka booking dari pelanggan harus kita catat dan berkasnya kita simpan agar kita tidak lupa untuk memproses pesanan tersebut.

Alat tulis kantor juga bergunan untuk menyimpan berkas surat menyurat atau administrasi yang bersifat hard copy ( sudah tercetak).

yap, Sahabat Travel, itulah Standar minimal Peralatan Penunjang yang di butuhkan. jika di total hanya Rp. 2.800.000 . cukup murah bukan?

semoga Artikel ini dapat membantu :)


Salam Hormat,


Ex-Pired

Tools and Equipment (Peralatan) penunjang Tour and Travel Budget 3 Juta 4.5 5 Unknown Jumat, 03 Juni 2016 Dalam menjalankan usaha Tour and Travel diperlukan Peralatan penunjang guna mendukung berlangsungnya usaha anda :) Salam Travel Indonesia, semoga ketika kamu membaca artikel ini, kamu sudah tau bagaimana cara membangun Tour and Travel dengan budget 3 j...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ExPired. Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme